Monday, October 1, 2018

Tarik Minat Investor, PLN dan Pemprov Sumut Teken MoU

PT PLN (Persero) Lokasi Sumatera Utara (Sumut) bersama dengan Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sumut bersinergi wujudkan Sumut jadi daerah arah pariwisata serta investasi lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Service Satu Pintu. MoU itu berisi mengenai kolaborasi info terutamanya berkaitan penanaman modal serta keringanan memperoleh listrik buat penanam modal di Propinsi Sumatera Utara.

Penandatanganan kerja sama itu langsung dikerjakan General Manager PT PLN Lokasi Sumut Feby Joko Priharto dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Gedung PLN Lokasi Sumut, Medan, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Biaya Kuliah UPN SURABAYA - Biaya UKT UPN SURABAYA

"Percepatan perolehan tujuan realisasi penanaman modal, perkembangan ekonomi serta pariwisata, dan penyerapan tenaga kerja adalah beberapa argumen yang melatarbelakangi penandatanganan MoU ini," jelas GM PT PLN Lokasi Sumut, Feby Joko Priharto.

Dengan keadaan kelistrikan Sumut yang makin andal, lanjutnya, PLN siap mensupport Pemprov Sumut untuk menarik investor sebanyak, menumbuhkembangkan pariwisata serta perekonomian Sumut, serta jadikan Sumut menjadi daerah arah investasi.

"Dengan beban puncak seputar 2.150 MW pada skema Sumbagut, PLN mempunyai reserve margin sebesar 10-20% atau seputar 300 MW. RUPTL PLN 2018 juga tunjukkan jika pada tahun ini PLN akan mendapatkan keseluruhan menambahkan supply daya pembangkit sebesar 399 MW serta RUPTL 2020 tunjukkan angka menambahkan daya pembangkit sampai 1.680 MW," tuturnya.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menjelaskan kerja sama ini diinginkan jadi tonggak utama untuk percepatan pembangunan di Sumut. "Listrik adalah objek penting dalam menarik investor untuk berinvestasi di lokasi ini. Karenanya, melalui kerja sama ini, kami menjadi pemerintah optimistis xita-cita kita untuk menjaring investor makin gampang sebab terdapatnya agunan PLN dari beberapa produk yang mereka menawarkan, terutamanya listrik prioritas," katanya.

Menjadi info, jika perkembangan kwh jual di Sumut pada tahun 2018 sampai 9%, 2x lipat perkembangan kwh jual nasional yang baru sampai 4%. Dalam meriah investasi serta peran riil PLN dalam penuhi supply listrik, dilihat langsung oleh Wakil gubernur Sumut Musa Rajekshah. PLN juga di tandatangani beberapa MoU yang lain, seperti MoU Service Premium dengan Bank Sumut dan Persatuan Hotel serta Restoran Indonesia (PHRI).

Lalu MoU Penyambungan Baru Perumahan dengan Apersi serta Apersi Menyatu, dan MoU Service Protokoler Bandara dengan PT Gapura Angkasa menjadi bentuk untuk memberi service penambahan pada pelanggan prioritas PLN. Diluar itu juga dikerjakan penandatanganan kesepakatan kerja sama Service Prioritas pada PLN serta RS Royal Sempurna.

Baca juga: Biaya Kuliah USN - Biaya UKT USN

Dengan kemampuan daya 865.000 serta 1.100.000 VA PLN siap memberi service terbaik buat RS Royal Sempurna serta membuat RS Royal Sempurna jadi Rumah Sakit pertama di Sumatera Utara yang memakai Service Prioritas.

Kecukupan daya listrik yang dipunyai skema Sumbagut ini diinginkan bisa menggerakkan pariwisata serta perekonomian Sumut, tingkatkan jumlahnya investasi ke Sumut, tingkatkan daya saing, menolong percepatan pembangunan, dan tentu saja tingkatkan kenikmatan pelanggan PLN jadi perihal yang utama.

No comments:

Post a Comment