Tuesday, October 16, 2018

Maju sebagai Cawagub, Taufik Temui Ketua DPRD DKI di Rumah Dinas

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Pergerakan Indonesia Raya (Gerindra) DKI Jakarta Muhammad Taufik menjumpai Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi di dalam rumah dinasnya, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018).

Taufik menjumpai Prasetyo untuk minta restu untuk mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menukar Sandiaga Uno.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNTAD

"Saya sowan lah, sowan ke pak ketua. Kan Gerindra mencalonkan saya menjadi cawagub, jadi saya bersilahturahmi lah pada ketua, serta saya duga ketua begitu terbuka yang terpenting ia katakan sesuai dengan ketentuan," kata Taufik yang ikut menjabat menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Meskipun begitu, ia menyanggah, bila pertemuan itu untuk melobi pimpinan mengingat putusan Calon Wakil Gubernur (cawagub) diambil dari voting dalam paripurna DPRD DKI. Menurut dia, kehadiran ia menjumpai Prasetyo menjadi bentuk komunikasi bilamana dianya ditunjuk DPD Gerindra jadi cawagub.

Jika digerakkan sesuai dengan ketentuan, Taufik memandang, ketetapan cawagub dalam paripurna tidak memerlukan waktu lama. Di mana ketentuan itu partai pengusung menyarankan calonya semasing. PKS menjadi partai pengusung didapati mengangkat dua calon.

"Ini kan bukan masalah PKS serta Gerindra jadi cawagub, kan dua-dua mesti diusulkan partai pengusung hingga kelak yang milihkan DPRD. Itu kan karena itu kami mengemukakan ke ketua DPRD jika ini loh Gerindra menyarankan ini," terangnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNG

Selain itu, Ketua DPRD DKI Prasetyo mengakui terperanjat mendapatkan berita Taufik maju mencalonkan diri menjadi cawagub. Pada prinsipnya, ia mempersilakan siapa saja yang diusung dari ke-2 partai pengusung PKS serta Gerindra. Lebih, beberap waktu itu, cawagub yang diusulkan PKS, Agung Yulianto ikut mendatangi dianya memint izin maju menjadi cawagub.

"Saya meminta surat dari kedua pihak dari PKS atau Gerindra. Nah, sesudah saya terima suratnya kelak saya akan tindak lanjuti di komunitas DPRD, sebab bukan apa-apa, di sini ada juga peraturan serta ketentuan saya tidak ingin keluar dibanding ketentuan yang ada," ujarnya.

No comments:

Post a Comment