Sunday, October 14, 2018

Pelepasan Burung Merpati Warnai Pembukaan Gala Desa di Probolinggo

Gala Desa menjadi program Kemenpora dalam memasyarakatkan berolahraga kembali bergulir. Tahun ini, Kota Probolinggo dipilih menjadi daerah ke-88 yang mengadakan arena itu.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNHAS

Pembukaan Gala Desa digelar di lapangan desa Sukodadi, Paiton, akhir minggu ini. Beberapa ribu masyarakat seputar serta beberapa pelajar sekolah ada memeriahkan pekerjaan yang masuk dalam program Mari Berolahraga itu.

Pekerjaan pembukaan Gala Deas di pimpin Asisten Deputi Industri serta Promo Berolahraga Kemenpora, Sandi Suwardi Hasan. Sesaat petinggi ditempat yang ada ialah Wakil Bupati Probolinggo, Muncul Prihanjoko, serta Kepala Dinas Berolahraga Daerah Probolinggo, Sidiq Widjanarko.

Pembukaan dengan diawali pertunjukan drumband lalu diteruskan sambutan. Dalam sambutannya, Asdep Kemenpora, Sandi, menuturkan program Gala Desa ini mempunyai tujuan mencari bibit atlet.

"Program ini ialah langkah riil Kemenpora dibawah pimpinan Pak Imam Nahrawi yang menjalankan petunjuk Presiden RI Joko Widodo, supaya bangun berolahraga dari bawah, dari desa, dari pinggir," kata Sandi.

Baca juga: Akreditasi Prodi UHO

"Kami meyakini, bukan hanya Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, serta atletik. Pencak silat ikut saya meyakini banyak di Probolinggo sebab diketahui orangnya pemberani," papar Sandi.

Lebih jauh Sandi menjelaskan jika penduduk di Indonesia tidak bisa kembali takut bercita-cita jadi atlet. Karena, kata Sandi, pemerintah makin serius memerhatikan nasib atlet-atlet berprestasi di Indonesia.

No comments:

Post a Comment