Tuesday, October 2, 2018

Perindo Bekali Ibu-Ibu PKK dan Posyandu Bekasi Ilmu Usaha Rumahan

Praktisi serta pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) nasional Henky Eko Sriyantono share pengetahuan sukses usaha rumahan pada ibu-ibu PKK serta Posyandu Seruni RW 12 komplek TVRI Poris Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, Selasa (2/10/2018).

Ditempat ini Henky Eko Sriyantono memberi kursus cooking class serta mengawali usaha rumahan bersama dengan Astri Indrayana praktisi UMKM kota Bekasi.

Baca juga: Akreditasi Prodi POLBAN

Rutinitas yang dikerjakan Henky Eko Sriyantono itu adalah sisi dari pergerakan bangun kemandirian ekonomi keluarga lewat pemberdayaan UMKM. Beberapa puluh golongan ibu ketertarikan ikuti pekerjaan itu sebab di ajarkan bagaimana memproses makanan sampai jadi usaha kecil nanti.

"Ketertarikan mereka tinggi sekali sebab di acara itu beberapa ibu-ibu saya beri resep rahasia membuat fried chiken serta bolu gulung dan bagaimanakah cara mewujudkannya jadi usaha rumahan," tutur Henky Eko Sriyantono.

Menurut calon anggota legislatif (calon legislatif) DPR RI nomer urut 1 Dapil Jawa barat 6 (kota Bekasi serta kota Depok) dari Partai Perindo ini, dalam kursus itu ibu-ibu begitu aktif menanyakan serta langsung turut ikut serta dalam proses pembuatan makanan yang dapat jadikan usaha.

Henky Eko Sriyantono menyampaikan, di tiap-tiap kursus yang dikasihkan, ketertarikan ibu-ibu memang cukuplah tinggi. Awal mulanya Henky Eko Sriyantono telah memberi kursus untuk beberapa komune ibu-ibu di Kota Bekasi serta Depok. salah satunya di lokasi Keinginan Jaya, Pekayon, Bekasi Jaya, Taman Galaxi, Bintara Jakasetia, Bekasi Utara, Beji Permai, Cinere Depok, serta Medan Satria.

Diluar itu, komune penjual kue, komune go kitchen, komune pengajian ukhtifillah, komune koperasi syariah ukhuwah Pro IBU, komune RKMM (resep kue makanan & minuman), Sempurna Keinginan Regency, Duta Keinginan, Tytian Kencana, Kranggan Permai, Jatisari Permai, Pondok Partner Lestari, Grand Depok City, komune pengajian annisa darrurozaq, Jatimekar, Kayuringin Jaya, Pondok Melati, Margajaya, Keinginan Jaya, dan sebagainya.

Mewakili peserta yang turut, Ketua PKK RW 12 Komplek TVRI Poris kelurahan Jatirahayu Ibu Tin mengemukakan perasaan puasnya, "ini adalah kursus yang dinanti-nantikan oleh ibu-ibu PKK serta Posyandu supaya bisa naik kelas upayanya hingga dapat lebih produktif serta mandiri dengan ekonomi," katanya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNSIKA

Selain itu, Ketua Posyandu Seruni RW.12, Indawati Nuryan menilainya program pemberdayaan yang dikerjakan Henky Eko Sriyantono ini begitu berguna dalam bangun kemandirian ekonomi keluarga. Karena itu, pekerjaan seperti ini mesti selalu dikerjakan, sebab banyak masyarakat inginkan kursus semacam ini. "Ibu-ibu begitu ketertarikan dengan pekerjaan ini, ditambah lagi yang memberi kursus itu ialah pengiat UMKM yang sukses di Indonesia," tegasnya.

Henky Eko Sriyantono mengharap, sesudah ikuti kursus ini ibu-ibu dapat mengawali membuka usaha rumahan untuk meningkatkan penghasilan keluarga atau sangat tidak dapat berguna untuk keluarga didalam rumah dengan mendatangkan makanan sehat serta higienis. Selain itu supaya semasing peserta dapat lebih produktif serta mandiri.

"Sebab arah kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga lewat bidang UMKM, sebab Perindo yang perduli pada penduduk sekarang ini," tutup Henky yang sebagai Wasekjen DPP Partai Perindo serta Ketua Umum Pergerakan Kemandirian Ekonomi Keluarga.

No comments:

Post a Comment