Monday, October 8, 2018

Dari Sumatera Utara, Jokowi Akan Bertolak ke Padang

Presiden Joko Widodo memulai hari ke-2 kunjungan kerjanya di Propinsi Sumatra Utara dengan memberi orasi ilmiah dalam rencana Dies Natalis ke-66 Kampus Sumatera Utara (USU).

Baca juga: Biaya Kuliah UNIMA - Biaya UKT UNIMA

Deputi Bagian Protokol, Wartawan, serta Alat Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyampaikan, serangkaian acara setelah itu, Presiden akan ke arah Kantor Bupati Deli Serdang untuk lakukan Rapat Pengaturan Pengendalian Program Pembangunan serta Pemberdayaan Penduduk Desa.

"Setelah makan siang, Presiden lalu akan ke arah Pondok Pesantren Mawaridussalam, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang untuk meluncurkan program Bank Wakaf Mikro Mawaridussalam," kata Bey lewat info tercatat yang di terima SINDOnews, Senin (8/10/2018).

Pada sore harinya, lanjut Bey, lewat Bandara Internasional Kualanamu, Presiden akan terlepas landas ke arah Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman.

Di Kota Padang, Presiden dijadwalkan untuk resmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional XXVIII Ikatan Wanita Entrepreneur Indonesia Tahun 2018.

Tuntas acara, Presiden serta rombongan akan ke arah Bandara Internasional Minangkabau untuk lalu kembali pada Jakarta.

Baca juga: Biaya Kuliah UNLAM - Biaya UKT UNLAM

Awal mulanya, Minggu 7 Oktober 2018, Jokowi hadir ke Istana Maimun, Medan. Ia diterima Sri Paduka Sultan Deli, Yang Mulia Pemangku Sultan Deli, serta Datuk Empat Suku menyongsong hangat kehadiran Presiden serta rombongan.

Dalam kunjungan itu, Jokowi terima penganugerahan Titel Kebiasaan Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri dari Kesultanan Deli.

No comments:

Post a Comment