Saturday, October 6, 2018

Puluhan Kendaraan Hias Semarakkan Pawai Ta'aruf MTQN ke-27 di Medan

Beberapa puluh kendaraan hias dari beberapa daerah se-Indonesia meramaikan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 27 di Jalan Diponegoro Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Akreditasi Prodi POLINDRA

Beberapa ribu orang perwakilan dari semua propinsi di Indonesia, Organisasi Piranti Daerah, BUMD, BUMN, TNI serta Polri ikut juga dalam pawai itu. Ada pula marching band dari beberapa sekolah di Sumut, yang ikut menyemarakkan pawai ta’aruf itu. Gagasannya MTQN ke 27 ini akan di buka sah oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (7/10/2018) malam di Astaka MTQN 27 di Jalan Pancing/Willem Iskandar Medan.

Pawai ta’aruf ini dilepaskan dengan sah oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama istri, didampingi Wakil Gubernur (Wakil gubernur) Sumut, Musa Rajekshah bersama istri di muka Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Ikut ada juga Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama istri, deretan OPD Pemprov Sumut serta Pemko Medan.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi ajak penduduk Sumut untuk mensukseskan MTQN sebab ini adalah syiar agama. Peserta pawai berjalan bersama-sama dari depan kantor Gubernur Sumut serta selesai di Lapangan Benteng Medan.

"47 tahun lantas hajatan ini berlangsung di Sumatera Utara serta saat ini kembali di tahun 2018. Mari kita saling sukseskan syiar ini dengan cinta kasih, sebab kita saling bangsa Indonesia," kata Edy.

Didapati, MTQN kesempatan ini dibarengi 2.560 peserta dari semua Indonesia. Tidak hanya di Ajang Utama (Astaka) di Jalan Pancing, musabaqah juga dikerjakan di beberapa tempat seperti Asrama Haji, Istana Maimun, Masjid Raya Medan serta Lapangan Merdeka.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNSIL

MTQN akan selesai pada tanggal 13 Oktober 2018 yang gagasannya akan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla. Diskedulkan beberapa kafilah MTQN XXVII akan tinggalkan Sumut pada tanggal 14 Oktober 2018.

No comments:

Post a Comment