Tuesday, September 11, 2018

UNJ hat-trick victory

Keperkasaan pasukan Kampus Negeri Jakarta (UNJ) tidak tertahan di hari ke-3 Greater Jakarta Conference LIMA Futsal Season I Seri 1. Pasukan calon guru berolahraga itu tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan mereka di even yang pertama kali digelar itu.

Pasukan UNJ menuai victory (kemenangan) ke-3 sesudah tundukkan Kampus Islam Negeri Jakarta (UIN) dengan score 7-2, Minggu (30/3). Dua kemenangan awal mulanya dibukukan UNJ waktu mengalahkan Kampus Pelita Keinginan (UPH), Tangerang, dengan score 20-3 pada Kamis (27/3) serta melulutkan wakil Bandung, Kampus Padjajaran (Unpad), 10-4 (29/3).

Baca juga: Biaya Kuliah UNIKOM

Hasil itu mengukuhkan UNJ di puncak klassemen Greater Jakarta Conference dengan tiga kemenangan. Sukses itu ditambah kegemilangan Indra Rukmana menjadi top skor sesaat dengan catatan 14 gol dalam tiga pertandingan.

Bermain di jam pertama di lapangan futsal Kampus Pelita Keinginan (UPH), Tangerang, armada berbaju Merah Merah itu mainkan bola dengan determinasi tinggi. Irvan Setiawan serta kawan-kawan tunjukkan mental juara dengan lakukan desakan pada UIN semenjak awal laga.

Bermain dengan turunkan tim terkuatnya, team bimbingan Aryono Fajar Hariyanto itu lebih kuasai laga. Tiga gol dapat dibuat tiada dapat dibalas UIN untuk akhiri set pertama.

Pada pertengahan set ke-2, pemain UIN mesti bermain dengan empat orang sesudah Muhammad Kahfi diusir wasit. Pemain bernomor punggung 12 itu diusir sesudah menyikut pemain UNJ. Sesuai dengan ketentuan, saat dua menit, UIN mesti bermain dengan empat orang sebelum pemain cadangan masuk ke lapangan.

Pelatih UNJ Aryono Fajar Hariyanto mengakui cukuplah senang dengan kemenangan timnya. Dengan permainan, timnya sudah menjalankan instruksi di lapangan.’’Secara permainan, anak-anak sudah bermain all-out karena tujuan kita menantang siapa saja tujuan kita tetap menang,’’kata Aryono.

Baca juga: Biaya Kuliah UNIMAL - Biaya UKT UNIMAL

Di lain sisi, pelatih UIN Doddy Rachmat Hidayat mengaku kekalahan pasukannya. Dia menilainya permasalahan mental berlaga pasukannya jadi handicap timnya waktu menantang UNJ.

”Secara tehnik semua team sama. Pemain kami mental bertandingnya yang mesti diperbaiki. Karena tiap-tiap berjumpa team yang kuat langsung down dahulu sebelum berlaga,’’kata Doddy.

Sesuai dengan agenda, LIMA Futsal Seri 2 akan digelindingkan pada 11 April yang akan datang. Semua team Greater Jakarta Conference mempunyai waktu untuk mengatur kemampuan supaya mengawasi kesempatan maju ke grand final, Juni yang akan datang.


No comments:

Post a Comment