Tuesday, September 25, 2018

China Bikin Gawang Indonesia U-19 Porak-poranda

Timnas Indonesia U-19 tidak berhasil mencapai angka penuh waktu bertemu menantang China U-19 pada pertandingan paling akhir PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 di di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (25/9/2018). Pada laga kompetisi segitiga ini, pasukan Indra Sjafri kalah dengan score 0-3.

Baca juga: Akreditasi Prodi ITS

Selama laga di set pertama. Permainan Indonesia U-19 kurang demikian berkembang. Nurhidayat Haji Haris dkk semakin banyak tertekan.

Ini merujuk dari statistik laga saat Indonesia U-19 cuma dapat kuasai bola sebesar 37% dengan cuma sekali memperoleh kesempatan di set pertama. Sesaat China sukses meneror gawang Gianluca Pagliuca Rossy sekitar 4x.

Dua kesempatan salah satunya sukses menggetarkan gawang Indonesia lewat Tianyu Guo (40') serta Chaoyang Liu (44'). Jeda pertama selesai dengan kelebihan 0-2 untuk China.

Di set ke-2, Indonesia U-19 masih tetap tidak berhasil untuk ambil ide serangan. Witan dkk semakin banyak tampak tidak berhasil keluar desakan. Walau Indra Sjafri lakukan perubahan pemain, akan tetapi usaha itu belum juga membawa hasil.

Demikian sebaliknya, China yang leluasa mengintimidasi pertahanan Indonesia U-19 sukses meningkatkan kelebihan di meni 65. Proses gol itu berlangsung bermula dari pola serangan balik yang cepat serta Wang Jinze sukses mengonversikannya menghasilkan gol.

 Baca juga: Akreditasi Prodi UNAIR

Selang lima menit lalu, Freekick dari Abimanyu masih tetap dapat diselamatkan penjaga gawang China. Sampai semprit panjang dibunyikan, score 0-3 untuk kemenangan China bertahan sampai laga selesai.

Dengan begitu, China U-19 keluar menjadi pemenang di kompetisi segitiga yang diinisiasi oleh PSSI. China memegang rekor tidak terkalahkan di PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018.

No comments:

Post a Comment