Thursday, September 27, 2018

Iran: Israel Akan Menyesal jika Kembali Serang Suriah

Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Paling tinggi Iran, Ali Shamkhani menyampaikan, Israel akan menyesal bila meneruskan serangan pada tentara Suriah serta sekutu-sekutunya.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNJ

Israel, yang cemas jika musuhnya, Iran bisa bangun kedatangan militer periode panjang di negara tetangganya, menyampaikan sudah lakukan lebih dari 200 serangan pada sasaran-sasaran Iran di Suriah dalam dua tahun paling akhir.

Shamkhani, yang bicara saat lakukan pertemuan dengan Kepala Dewan Keamanan Nasional Rusia, Nikolai Patrushev di Teheran, mengatakan langkah Israel memberi keuntungan pada grup teroris. Bila Israel tidak berhenti menyerang Suriah, lanjut Shamkhani, jadi Iran akan memeberikan tanggapan yang bisa membuat Tel Aviv menyesal.

"Rezim Zionis sudah berusaha untuk bangun krisis di Suriah serta sudah ambil langkah untuk dengan cara langsung mensupport kelompok-kelompok teroris serta membidik tentara serta pasukan Suriah yang melawan terorisme," kata Shamkhani dalam satu pengakuan.

"Apabila itu selalu berlanjut, mereka akan melawan reaksi yang akan mengakibatkan penyesalan," sambungnya, tiada memberi keterangan selanjutnya, seperti dikutip Reuters pada Kamis (27/9).

Baca juga: Akreditasi Prodi PNJ

Dewan Keamanan Nasional Paling tinggi, yang diketuai oleh Presiden Hassan Rouhani, akan memutus kebijakan luar negeri serta keamanan Iran dengan Pemimpin Paling tinggi Ayatollah Ali Khamenei.

No comments:

Post a Comment