Thursday, April 11, 2019

Sambut Ramadhan, Para Mualaf Ini Mendapat Siraman Rohani

Menyongsong datangnya Ramadhan, pemeran Ustadz Jefri Al Buchori dalam film Pindah Cinta, Alfie Alfandy, berpeluang memberi nasehat pada beberapa mualaf.

Hal tersebut dikerjakan Alfie dalam acara Dauroh Sinar Islam, 'Jalan Cinta beberapa Mualaf', yang diadakan pada Jumat-Ahad, 5-7April 2019 di Pucuk, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : Jurusan di UNDIKSHA

"Selalu jelas saya iri dengan beberapa mualaf. Sebab sering rekan-rekan mualaf malah lebih semangat dalam mencari pengetahuan serta memperdalam Islam dibandingkan saya yang Islam semenjak kecil," kata Alfie lewat tayangan wartawan, Rabu (10/4/2019).

Alfie, yang sempat juga ikut serta dalam sinetron Beberapa Pelacak Tuhan, dalam peluang itu pun dikit bercerita pengalaman saat-saat kelamnya waktu ia sempat terjerat dengan narkoba.

"Saya sempat sudah sempat over dosis serta lihat bayangan malaikat Izrail di depan saya. Kondisi saya waktu itu tidak menggerakkan badan benar-benar, terkecuali menggoyangkan jari telunjuk saya. Alhamdulillah Allah SWT memberi saya hidayah waktu untuk bertaubat," jelas lelaki kelahiran Medan, 29 tahun yang lalu ini.

Karena itu, dalam acara yang diadakan YBM PLN itu, ia memberi pesan pada beberapa mualaf supaya manfaatkan hidayah yang sudah dikasihkan Allah SWT dengan mencari selalu keridaannya.

Baca juga : Jurusan di PNB

"Sebab cukup dengan keridaan-Nya, kita bisa masuk ke surga-Nya, sekecil apa pun nilai beribadah kita, insya Allah akan memperoleh balasannya nantinya," jelas Alfie.

Acara yang dibarengi oleh 100 mualaf binaan Masjid Lautze, Yayasan Haji Karim Oei ini pula mendatangkan pembicara-pembicara yang lain, yakni Guru Besar serta Dekan Fakultas Syariah serta Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr KH Amin Suma, penulis serta pelatih salat khusyu’ Ustadz Abu Sangkan, dan mualaf serta bekas rapper Thufail Al-Ghifari.

No comments:

Post a Comment