Wednesday, April 10, 2019

Alami Hipotermia, Satu Pendaki Gunung Sumbing Meninggal Dunia

Satu dari empat pendaki Gunung Sumbing, Jawa Tengah, wafat karena menanggung derita hipotermia atau suhu badan alami penurunan mencolok. Sekarang ini proses evakuasi tengah dikerjakan Team SAR kombinasi.

Baca juga : Jurusan di UNS

"Di hari ini pada saat melakukan patroli di basecamp pendakian Sumbing, sudah terima info jika terjadi 4 orang pendaki dari Jombang Jawa Timur alami hipotermia," tutur Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Sutomo di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (6/4/2019).

Belasan Team SAR tengah ke arah tempat untuk evakuasi korban. "Sekarang ini 18 orang dari team SAR Stikpala sudah lakukan pendakian untuk melakukan evakuasi," terangnya.

Menurut dia, proses evakuasi tidak berjalan lancar sebab hujan lebat mengguyur lokasi gunung. "Team evakuasi baru berupaya turun, info sesaat, 3 selamat, 1 wafat," tukas ia.

Baca juga : Jurusan di UNSOED

Belum didapati jati diri tiga korban selamat serta satu orang yang wafat. Sekarang ini petugas konsentrasi lakukan evakuasi.

"Setelah itu sudah disiapkan team evakuasi step II dengan membawa bekal logistik. Info paling akhir (team evakuasi) baru mendekati pos 3," katanya.

No comments:

Post a Comment