Thursday, April 18, 2019

Menko Polhukam Sampaikan Apresiasi Pemilu 2019 Berjalan Tertib

Menteri Koordinator bagian Politik, Hukum, serta Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menjelaskan, tingkatan pengambilan suara serta perhitungan nada Pemilu serentak tahun 2019 sudah berjalan aman, teratur, serta lancar dan damai.

Baca juga : Jurusan di UPNYK

Wiranto mengutarakan, jika situasi itu tentu saja tidak lepas dari ikut serta semua pemangku kebutuhan, yaitu peserta pemilu, pemerintah, penyelenggara pemilu serta aparat kemananan (TNI-Polri) dan semua penduduk Indonesia.

"Oleh karenanya, dikatakan animo serta terima kasih setinggi-tingginya pada seluruh pihak, mudah-mudahan situasi ini bisa bersambung sampai tingkatan akhir pemilu serentak 2019 usai," tutur Wiranto dalam jumpa wartawan di Gedung Penting Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Wiranto menerangkan, tidak hanya pemilu serentak berjalan aman, teratur, serta lancar dan damai, keterlibatan pemilih juga bertambah pada tahun ini. "Keterlibatan pemilih sampai 80,90% sudah melebihi tujuan yang diputuskan RPJMN 2015-2019 sebesar 77,5%," katanya.

Oleh karena itu, bekas Panglima TNI ini juga menyimpulkan jika siapa saja pemimpin yang dipilih nanti, tingkat legitimasi akan bertambah. "Jika siapa saja Presiden yang dipilih akan mempunyai legitimasi yang tinggi," katanya.

Baca juga : Jurusan di MARANATHA

Sebelum jumpa wartawan, Wiranto bersama dengan seluruh faktor pimpinan TNI serta Polri dan pimpinan intitusi penegak hukum nasional mengadakan rapat untuk mengulas kondisi nasional sesudah pemilu serentak tahun 2019.

No comments:

Post a Comment