Friday, April 5, 2019

PM Selandia Baru Bayari Belanjaan Ibu yang Lupa Bawa Dompet

Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern sudah dipuji atas tanggapan arif pada serangan teroris di dua masjid Christchurch yang merenggut nyawa 50 orang bulan kemarin. Kesempatan ini, Ardern dipuji sesudah ia membayar belanjaan seseorang Ibu yang lupa membawa dompet ke supermarket.

Baca juga : Jurusan di ITB

Sikap baik hati PM Ardern itu tersingkap sesudah Ibu dua anak itu mengupload tulisan di Facebook. Ia mengemukakan terima kasih atas kemurahan hati Ardern di supermarket Countdown di Ponsonby, Auckland, minggu kemarin.

"Pas saat Anda pikirkan Jacinda Ardern yang benar-benar begitu di cintai, rendah hati, serta murni, ia pergi serta membayarkan belanjaan Anda di supermarket," catat Ibu itu di Facebook seperti diambil dari New Zealand Herald tanpa ada dijelaskan identitasnya.

Ibu itu akui coba menerangkan insiden mengagumkan itu pada anak-anaknya. Repons ke-2 anaknya malah bingung.

"Yang mereka hiraukan hanya bagaimana Ibu konyol ini lupa dompetnya," lanjut ibu itu. Posting itu sudah dari Facebook, tapi sudah mengundang perhatian alat ditempat.

Dalam satu pertemuan wartawan, Ardern mengonfirmasi pada wartawan jika kejadian itu betul-betul berlangsung serta ia mengaku memang membayar berbelanja wanita itu."Sebab ia seseorang Ibu," kata Ardern.

Baca juga : Jurusan di POLBAN

Tindakan membayar belanjaan seseorang ibu itu adalah aksi kebaikan paling baru dari pemimpin Partai Buruh itu.

Pemimpin berumur 38 tahun itu awal mulanya janji akan memikul cost pemakaman, serta memberi suport keuangan buat keluarga yang terserang efek serangan teroris di Christchurch.

Cristina Nicolotti, direktur content Sky News, turut memberikan pujian pada lewat Twitter. "Saya begitu berkesan dengan kasih sayang, ketenangan serta kemauan yang diperlihatkan oleh Jacinda Ardern dalam krisis yang mengerikan ini," catat ia, Jumat (5/4/2019).

No comments:

Post a Comment