Saturday, January 19, 2019

Serangan Udara AS Bunuh 20 Warga Sipil di Suriah Timur

Setidaknya 20 masyarakat sipil meninggal di hari Jumat oleh serangan hawa pimpinan Amerika Serikat (AS) di lokasi yang dikuasai Negara Islam (IS) di propinsi Deir al-Zour di Suriah timur. Demikian laporan kantor berita negara SANA.

Wanita serta anak-anak termasuk juga diantara mereka yang terbunuh oleh serangan hawa, yang membidik kota Baghus, satu diantara dua kota paling akhir yang masih tetap dikuasai IS di pedesaan timur Deir al-Zour.

Baca juga : Jurusan di UNG

Serangan itu ialah yang paling baru dari rangkaian pemboman hawa yang membidik kantong paling akhir yang dikuasai IS di pinggir timur Sungai Eufrat di Suriah timur seperti disitir dari Xinhua, Sabtu (19/1/2019).

Konsolidasi pimpinan-AS sudah memberi dukungan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang di pimpin Kurdi dalam usahanya untuk mengusir militan IS dari benteng paling akhir mereka di lokasi timur Eufrat.

Awal mulanya di hari itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menjelaskan SDF masih tetap berusaha untuk mengusir pejuang IS yang tersisa untuk menyerah di Eufrat timur.

Baca juga : Jurusan di UNRAM

Instansi pengawas yang bermarkas di London itu menjelaskan pesawat tempur yang di pimpin AS tampak terbang diatas kantong paling akhir yang dikuasai IS di Eufrat timur, pada Jumat.

Sisa-sisa militan IS berupaya melarikan diri dari kantong mereka yang terkepung sesudah SDF, dengan pertolongan konsolidasi pimpinan AS, menyudutkan mereka dalam jalan 15 km persegi di lokasi timur Eufrat, imbuhnya.

No comments:

Post a Comment