Wednesday, January 9, 2019

Pertagas Niaga Suplai CNG untuk Trans Semarang

PT Pertagas Niaga mulai mensuplai Compressed Alami Gas (CNG) Envogas untuk bahan bakar transportasi gas buat bus Trans Semarang. Pemakaian CNG itu dikerjakan bertepatan di acara Grand Rilis BRT (Bus Rapid Transit) Trans Semarang memiliki bahan bakar gas di hotel Patra Layanan Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga : Biaya Kuliah UNDIKSHA - Pendaftaran UNDIKSHA

Pemakaian CNG Envogas oleh Pertagas Niaga dikerjakan untuk memberi dukungan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG). Diinginkan perihal ini bisa memberi dukungan pemakaian daya bersih yang ramah lingkungan, lebih efektif serta irit."Pada step awal supply CNG Envogas didapat dari mobile refuelling unit (MRU) serta setelah itu akan disuplai oleh tiga SPBG yang sudah ada di kota Semarang yang dibuat Pertamina lewat dana APBN," papar VP Commercial Java Pertagas Niaga Kusdi Widodo dalam info tercatat, Rabu (9/1/2019).

Ia memberikan, dengan 72 armada bus Trans Semarang koridor 1, 5, 6 serta 7 diinginkan tidak hanya dapat tingkatkan kualitas transportasi pun memberi lingkungan yang lebih bersih buat masyarakat Semarang serta sekelilingnya. "Ini pula memberi dukungan program pemerintah berkaitan diversifikasi BBM ke bahan bakar gas," papar Kusdi.

Baca juga : Biaya Kuliah BSI

Ia memberikan, MRU ialah jalan keluar untuk pemakaian gas buat keperluan industri serta transportasi lewat cara cepat, MRU dibuat terutamanya untuk penuhi keperluan gas buat lokasi yang belumlah tersambung jaringan pipa gas.

"Berarti di mana saja sekarang ini supply CNG siap memberi dukungan ketahanan daya yang diperlukan buat industri ataupun transportasi," ujarnya.

No comments:

Post a Comment