Thursday, January 17, 2019

Kesan Prabowo Soal Debat Perdana: Ya Lumayan, Suasananya Baik

Ke-2 pasangan Calon Presiden (Calon presiden) serta Calon Wakil Presiden (Calon wakil presiden) nomer urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin serta nomer urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah mengakhiri debat perdana yang dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Baca juga : Jurusan di UNMUL

Prabowo juga sudah sempat bercerita kesannya pada debat pertama yang berjalan beberapa saat kemarin. Calon presiden nomer urut 02 ini mengakui tegang waktu debat berjalan.

"Ya cukup ya baik ya, suasananya baik. Pertama-tama kita gunakan skema ini, saya duga, ok lah. Tegang pun saya," tutur Prabowo selesai ikuti debat Pemilihan presiden 2019.

Diluar itu ia mengaku jika pertanyaan yang dilemparkan oleh paslon nomer urut 01 Jokowi-Ma'ruf cukup membuat berfikir. "Ya cukup. Kalian tahu lah. Ya, ok," secara singkat.

Didapati debat Pemilihan presiden 2019 pertama yang dilangsungkan di Hotel Bidakara diselenggarakan dalam tempo 90 menit mulai jam 20.00 WIB. Debat itu dimoderatori oleh Ira Koesno serta Imam Priyono. Topik yang dijadikan debat perdana ini ialah Hukum, HAM, korupsi, serta terorisme.

Baca juga : Jurusan di UNLAM

Team panelis dari debat perdana calon presiden ini ialah bekas Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Guru Besar Hukum Internasional Kampus Indonesia Hikmahanto Juwana, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Ahli Hukum Tata Negara dari LIPI Bivitri Susanti, serta Ahli Hukum Tata Negara Margarito Kamis.

No comments:

Post a Comment