Thursday, January 24, 2019

Asren Nasution Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pakpak Bharat

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Asren Nasution jadi Penjabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (17/1/2019).

Asren dilantik untuk isi kekosongan jabatan Bupati Pakpak Bharat pascapenahanan Remigo Yolando Berutu yang tersandung masalah hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Karenanya ada Penjabat Bupati Pakpak Bharat, ke depan, Kabupaten Pakpak Bharat diinginkan semakin lebih baik," tutur Edy Rahmayadi.

Baca juga : Jurusan di UNDIKSHA

Gubernur menginginkan supaya Pj Bupati Asren dapat menguraikan misi serta visi Propinsi Sumatera Utara di Kabupaten Pakpak Bharat, yakni Bangun Desa, Membenahi Kota. Meskipun saatnya begitu singkat, lembaran kerja tahun 2019 selekasnya diawali pada bulan Januari. Program bangun desa serta membenahi kota mesti selekasnya berjalan.

Diluar itu, Pj Bupati pun diinginkan bisa ajak semua komponen penduduk untuk bersama menjalankan program pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah direncanakan untuk kesejahteraan penduduk. Pada organisasi piranti daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat, diinginkan masih memberi dukungan tugas-tugas Pj Bupati dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Meskipun ini sesaat, diinginkan OPD masih setia pada Penjabat Bupati, supaya pembangunan serta gagasan tetap akan berjalan dengan lancar," kata Gubernur sambil mengharap supaya DPRD Kabupaten Pakpak Bharat pun memberi dukungan program Pemkab Pakpak Bharat.

Dikatakan pun, pelantikan Pj Bupati Asren Nasution yang baru dikerjakan telah sama dengan proses serta undang-undang yang laku. Karenanya, Pj Bupati diinginkan supaya betul-betul bisa menjalankan sumpah yang sudah disampaikan.

Baca juga : Jurusan di UT

"Kita semua sudah tahu jika pelantikan Penjabat Bupati Pakpak Bharat ini untuk isi kekosongan pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat. Kita sudah tahu sebab apakah," papar Edy.

Selain itu, Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution menjelaskan menjadi Pj Bupati dianya akan memulai pekerjaannya dengan bersilaturrahmi pada beberapa OPD serta ASN Kabupaten Pakpak Bharat, Forkopimda dan beberapa tokoh penduduk Pakpak Bharat.

"Supaya saya dapat dibantu, dikawal serta saya akan mensosialisasikan apakah pekerjaan inti Penjabat Bupati. Sebab Pj Bupati tidak sama juga dengan Bupati definitif," kata Asren selesai dilantik.

Diluar itu, Asren pun minta supaya alat bisa menolong serta mengawal dianya dalam melakukan pekerjaannya menjadi Penjabat Bupati. "Alat ialah rekan karib saya, mata serta telinga saya. Sebab habitat saya ialah habitat alat," ucap Asren.

Pelantikan itu ikut didatangi Sekdaprov Sumut, R Sabrina, Ketua TP PKK Propinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, beberapa asisten, staf pakar Gubsu, beberapa kepala OPD Pemprov Sumut serta Pakpak Bharat, dan mewakili Forkopimda Provsu serta Pakpak Bharat.

No comments:

Post a Comment