Tuesday, December 11, 2018

Pameran Alutsista TNI AD, Heli Apache Sedot Animo Masyarakat

Pameran Alat Penting Skema Persenjataan (Alutsista) menyongsong Hari Juang Kartika (HJK) sah di buka oleh Danrem 073/Mkt Kol Arm Moch Erwansjah di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/12/2018). Hari Juang Kartika diperingati tiap-tiap 15 Desember.

Baca juga : Jurusan di UNDIP

Pameran alutsista yang diselenggarakan sampai Senin (10/12/2018) ini menunjukkan beberapa persenjataan punya TNI AD. Salah satunya helikopter Apache, rudal Starstreak, tank, panser Anoa, meriam serta beberapa persenjataan lainnya. Beberapa stan dari beberapa kesatuan yang dapat di nikmati langsung oleh penduduk.

"Pameran alutsista ini adalah satu bentuk pertanggungjawaban pada rakyat atas pemakaian biaya TNI AD dalam penyediaan alutsista dan menjadi usaha untuk memupuk serta tingkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat," kata Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah waktu membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto di Lapangan Pangsa Jenderal Sudirman Ambarawa, Jumat (7/12/2018).

Menurutnnya, lewat pameran alutsista ini, penduduk diinginkan dapat kenal lebih dengan beberapa Alutsista yang dipunyai TNI AD. Diluar itu, penduduk yang hadir terutamanya beberapa generasi muda bisa belajar mengenai alutsista serta kenal lebih dalam mengenai TNI AD.

"Tidak hanya menjadi wahana rekreasi serta hiburan buat penduduk, pameran Alutsista kesempatan ini diinginkan dapat memberi edukasi serta perasaan kecintaan penduduk pada TNI AD. Penduduk bisa lihat lebih dekat sekaligus juga berfotoria dengan keluarga sekaligus juga sekalian belajar mengenai karakter senjata/alutsistanya," tuturnya.

Baca juga : Jurusan di UNNES

Untuk diingat jika proses kelahiran serta perjuangan TNI, terutamanya TNI AD, tidak lepas dari suport, pertolongan dan kerja sama semua rakyat. TNI ialah anak rakyat yang lahir dari rakyat serta besar di tengahnya rakyat, hingga TNI tetap berusaha untuk kebutuhan rakyat.

"Diinginkan lewat pekerjaan pameran ini, penduduk terasa mempunyai serta bangga dengan kehadiran serta perubahan TNI AD sekarang ini. Diluar itu dapat memberikan nilai positif dan meningkatkan wacana penduduk hingga bisa kenal lebih dekat dengan TNI AD," tuturnya.

No comments:

Post a Comment