Sunday, December 9, 2018

Halep Petenis Terfavorit Pilihan Fans

Simona Halep memperoleh modal semangat untuk melakukan musim WTA Tur 2019. Masalahnya petenis asal Rumania itu kembali dipilih menjadi petenis terfavorit pilihan pengagum tenis di semua dunia. Buat Halep, ini adalah perolehan yang ke-2 kali dengan berturut-turut jadi pemain favorite dari pilihan beberapa fans.

Akan tetapi, petenis berumur 27 tahun ini mengakui lebih berkesan dengan pencapaiannya tahun ini. Sebab, ia mencatatkan banyak prestasi yang cukuplah mengesankan atau yang terunggul selama karirnya.

Baca juga : Jurusan di UNPAD

Halep mengaku begitu berutang budi pada pendukungnya yang tetap ada waktu dianya berlaga serta yang memberi dukungan dari tempat mana saja. “Mereka hadir ke manakah juga saya bermain. Itu mengagumkan. Terdapat beberapa orang di kerumunan. Begitu menyenangkan dengar nama saya di permainan,” kata Halep, dikutip wtatennis. Sampai sekarang ini cuma baru empat petenis dalam riwayat yang memperoleh penghargaan dari fanstenis dunia itu.

Awal mulanya, petenis Rusia Elena Dementieva (2009) serta Maria Sharapova (2010) ikut memperolehnya. Sesudah itu, petenis Polandia yang baru mengundurkan diri dari tenis, 14 November lantas, Agniezka Radwanska, enam kali (2011- 2016) dipilih menjadi petenis favorite pilihan fans.

Pada tahun ini, Halep sukses meluncur ke final sekitar enam kali serta merampas tiga titel juara. Diantaranya trofi Prancis Terbuka. Kesuksesan itu selesai menaklukkan Sloane Stephens serta sekaligus juga jadi titel pertamanya di arena grand slam.

Bahkan juga, ia sukses akhiri musim menjadi petenis nomer satu dunia. Diluar itu, Halep ikut mencapai titel di Piala Rogers serta Shenzhen Terbuka yang sekaligus juga membuat akhiri musim menjadi petenis nomer satu dunia untuk tahun ke-2 dengan berturut-turut.

Walau sebenarnya, ia sudah sempat alami cedera punggung di pengujung musim 2018 selesai. Halep juga mengakui bangga dengan apakah yang telah diraihnya pada tahun ini.“Saya ingin berterima kasih pada Rumania atas semua yang sudah dikasihkan. Saya mengharap piala ini ialah awal dari generasi baru untuk mencapai banyak juara. Saya tidak ingin tinggalkan peristiwa ini sebab sangat indah. Terima kasih serta hati saya bersama dengan Anda (pengagum),” papar Halep.

Baca juga : Jurusan di IPB

Halep ikut mengaku pertaruhan karirnya berlangsung saat tampil pada pertandingan final di Prancis Terbuka, Juni kemarin. Masalahnya ia telah 2x tidak berhasil mencapai titel juara pada 2014 serta 2017 di arena itu.

Mujur, Halep dapat menyelesaikan permainan dengan kemenangan yang sekaligus juga jadi titel grand slam pertamanya. “Saya akan bermain untuk beberapa pengagum dari semua dunia. Saya ketahui banyak yang mengharap saya memenangi grand slam. Saya akan menyerahkan semua yang saya punya. Saya akan membuat beberapa orang bahagia, terutamanya rakyat Rumania,” tandas Halep.

No comments:

Post a Comment