Wednesday, August 22, 2018

UI Belum Akan Terapkan Kuliah Maksimal 5 Tahun

Kampus Indonesia (UI) belum mengaplikasikan kuliah optimal lima tahun karena menilainya beban mahasiswa cukuplah berat.

Baca juga: Biaya Kuliah POLSRI - Pendaftaran POLSRI

Rektor Kampus Indonesia (UI) Muhammad Anis menyampaikan UI berkelanjutan belumlah menetapkan ketentuan kuliah optimal lima tahun . Karena beban SKS yang akan ditempuh mahasiswa sangat berat.

"Kami itu miliki ketetapan jika mahasiswa beban S1, 144 SKS, menjadi kami belumlah menetapkan itu, kami masih enam tahun optimal," tegas Anis di Gedung Rektorat, Selasa (30/9/2014).

Anis memberikan laju kesuksesan mahasiswa sangat baik ditempuh optimal enam tahun . Untuk menetapkan ketentuan Permendikbud, Anis menilainya jika hal tersebut mesti dievaluasi kembali.

"Ditempuh 8 semester ukuran kesuksesan minial 12 semester, karena itu diijinkan 6 tahun . Kami bisa. Lebih dari enam tahun DO, mesti pelajari gampang atau bagaimana buat mahasiswa," tegas Anis.

Ketentuan Permendikbud itu punya maksud supaya sebutan mahasiswa kekal yang kuliah S1 sampai di atas tujuh tahun (14 semester) telah tidak ada lagi.

Awal mulanya, Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan keluarkan Permendikbud 49/2014 mengenai Standard Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT).

Baca juga: Biaya Kuliah UNLAM - Pendaftaran UNLAM

Dalam ketentuan ini dipastikan jika beban belajar minimum mahasiswa S1/D-IV ialah 144 SKS (unit credit semester).

Untuk menyelesaikan semua beban SKS barusan, mahasiswa S1/D-IV dikasih batas waktu 4-5 tahun (8-10 semester). Hingga lebih dari lima tahun kuliah karena itu mahasiswa terancam di keluarkan (DO).

No comments:

Post a Comment