Thursday, August 9, 2018

Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, UI Perketat Keamanan

Kampus Indonesia (UI) selalu lakukan pengetatan pada peredaran narkoba di lokasi universitas itu. Akan tetapi, UI tidak menolak masih tetap ada pelaku yang manfaatkan peluang di sejumlah tempat untuk bertransaksi narkoba.

" Kami telah naikkan pengawasan oleh PLK UI. Dikerjakan pemantauan dengan teratur serta berkala bahkan juga dengan waktu yang diacak, " kata Wakil Rektor bagian Akademik serta Kemahasiswaan UI Bambang Wibawarta di Depok, Jumat (5/12/2014).

Baca juga: Biaya Kuliah STTT - Pendaftaran STTT

Diluar itu, katanya, pihaknya menempatkan closed sirkuit television (CCTV) di sejumlah tempat. Hingga gerakan keluar masuk kendaraan dapat terpantau.

" Banyak CCTV yang kami pasang. Kami juga selalu tingkatkan pengamanan supaya lingkungan universitas tidak disalahgunakan, " tuturnya.

Sedang perlindungan yang dikerjakan buat mahasiswa, pihaknya membuat tes urine dengan random. Sasarannya, tentu saja merupakan semua fakultas serta civitas akademika.

" Saya ikut juga tes urine. Untuk anak baru kelak akan ada tes rambut, " tukas bekas Dekan Fakultas Pengetahuan Budaya (FIB) itu.

Awal mulanya, seseorang masyarakat Cilandak tertangkap membawa ganja saat masuk dalam universitas UI. Remaja itu pada akhirnya dilaporkan ke Polsek Beji.

Baca juga: Biaya Kuliah UKSW - Pendaftaran UKSW

Sekian waktu awal mulanya, seseorang mahasiswa semester lima jurusan pengetahuan filsafat FIB UI diamankan karena mengedarkan ganja serta pelanggannya merupakan mahasiswa UI juga.

Di UI sempat juga diketemukan satu kardus besar berisi ganja yang dibuang oleh pengedar saat diintai petugas.

No comments:

Post a Comment