Friday, August 3, 2018

Prodi Komunikasi UMM Kian Diakui

Awal tahun ini Program Studi (Prodi) Pengetahuan Komunikasi Kampus Muhammadiyah Malang (UMM) sukses menjaga posisinya menjadi Indonesia Best Schools of Communications and Management tahun 2014 vs Majalah Mix.

Penghargaan yang dicapai UMM juga dikasihkan pada Kampus Indonesia (UI) Jakarta, Kampus Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kampus Padjadjaran (Unpad) Bandung, Kampus Airlangga (Unair) Surabaya, Kampus Diponegoro (Undip) Semarang, Kampus Pasundan (Unpas) Bandung, Sekolah Tinggi Pengetahuan Komunikasi London School of PublicRelations (LSPR) Jakarta, Kampus Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, serta Kampus Islam Bandung (Unisba).

Baca juga: Jurusan di POLIMDO

Penghargaan ini didasarkan hasil survey selama tahun 2014 pada universitas di Indonesia yang mempunyai Sekolah Komunikasi serta Manajemen sama dengan S1 dengan status akreditasi A. Pada tahun 2013, Komunikasi UMM juga mencapai penghargaan sama. Ketua Prodi Komunikasi UMM, Sugeng Winarno, mengatakan pernyataan publik ini menjadi bentuk animo pada kesungguhan prodinya untuk mengawasi kualitas.

“Setelah menjaga nilai akreditasi A, kami santer lakukan pembinaan kema-hasiswaan, meningkatkan pekerjaan untuk kreatifitas mahasiswa, menguatkan mata kuliah praktikum, dan memperluas jaringannya, ” tutur dia.

Dikatakannya, Prodi Pengetahuan Komunikasi UMM mempunyai tiga peminatan, yakni Public Relations (PR), Komunikasi Audio Visual (AV), serta Jurnalistik. Dalam tingkatkan potensi mahasiswa di bagian pengetahuan komunikasi.

Universitas ini memaksimalkan pekerjaan kemahasiswaan yang berkaitan dengan minat talenta di bagian komu-nikasi, seperti Jurnalistik Photografi Club (Jufoc), Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom), Grup Penggemar Sinematografi Kine Club, Public Relations (PR) Club, serta Journalistic Club (JC).

Baca juga: Jurusan di UNM

“Alhamdulillah, pada umumnya Komunikasi UMM begitu diketahui karena alumni-alumninya yang menebar di beberapa tempat strategis, baik di mass media, di pemerintahan, perusahaan swasta, ataupun yang wiraswasta mandiri, ” papar Sugeng.

Sekretaris Jurusan Pengetahuan Komunikasi UMM Zen Amiruddin memberikan, Mix Marketing Communication adalah majalah komunikasi pemasaran berpusat di Jakarta yang tiap-tiap tahun mengupas sekolahsekolah S1 pengetahuan komunikasi serta pemasaran terunggul di Indonesia.

Cara yang dikerjakan merupakan wawancara pada stakeholders universitas terbagi dalam calon mahasiswa, beberapa orangtua, dan pegiat human resource di beberapa perusahaan di Indonesia yang memakai layanan lulusan perguruan tinggi untuk disurvei.

“UMM adalah satu- satunya universitas di Malang mencapai penghargaan Indonesia Best Schools of Communications and Management tahun 2014, ” kata Zen.

No comments:

Post a Comment