Sunday, March 10, 2019

Ulama dan Jawara Betawi Ini Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Suport Paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin (KMA) makin solid di DKI Jakarta. Nada itu sudah disalurkan Ulama serta Juara Betawi se-Jakarta Selatan. Mereka sudah berikrar untuk memberi hak nada pada Paslon 01 sekaligus juga memenangkanya di Pemilihan presiden 2019, 17 April yang akan datang.

Tidak cuma di beberapa daerah, nada suport buat Paslon 01 pun mengalir di Ibu Kota. Serta, nada suport Ulama serta Juara Betawi se-Jakarta Selatan dikasihkan waktu berkunjung ke tempat tinggal KMA, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Baca juga : Jurusan di UBB

Deklarasi suport ini dikerjakan oleh beberapa public figure. Mereka ini mewakili Ulama serta Juara Betawi se-Jakarta Selatan. Tokoh itu ialah Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Cipete, Jakarta Selatan, KH Muhyiddin Ishaq. Ada pula Pendiri Ormas Kembang Latar Haji Mat Bendot. Atas saluran suport ini, KMA juga bereaksi positif.

"Saya berterima kasih atas suport Ulama serta Juara Betawi se-Jakarta Selatan. Mudah-mudahan keihklasa ini memperoleh balasan keberkahan dari Allah SWT. Mudah-mudahan, yang akan datang makin banyak suport kembali dari beberapa komponen penduduk. Dengan tanggapan positif publik, kami optimis dapat memenangi Pemilihan presiden 2019," papar KMA.

Nuansa keagamaan begitu kental dalam pertemuan itu. Kunjungan ini dengan diawali Salat Subuh berjamaah. Pekerjaan dibarengi oleh semua, seperti beberapa ulama, sesepuh Betawi, juara, serta kiai kampung. Mereka ini hadir dari beberapa daerah di Jakarta Selatan.

Lokasi yang turut dalam pertemuan itu ada seputar 10 daerah. Mereka hadir dari Cipete, Pondok Pinang, Lebak Bulus, serta Kampung Sawah. Ada pun perwakilan dari Cirendeu, dari Lebak Bulus, Pondok Pinang, Cipete, serta Radio Dalam. Suport makin berwarna dengan kedatangan perwakilan dari Tangerang Selatan lewat Ormas Kembang Latar.

"Yang ada ialah guru-guru ngaji. Mereka ini setiap hari ngajar kitab di majelis-majelis kampung. Ada pula beberapa pendekar serta guru silat Betawi. Semua setuju untuk memberi dukungan Paslon 01. Faktanya jelas, Kiai Ma'ruf ini ulama besar umat Islam di Indonesia. Sanad serta nasabnya jelas dari beberapa ulama besar nusantara. Beliau pun pendekar, juara dari Banten," tegas KH Muhyiddin Ishaq.

Dengan kemampuan besar KMA, komponen-komponen penduduk di Jakarta Selatan pun Tangerang Selatan juga setuju memberi suport. Mereka siap juga memenangi Paslon 01 Jokowi-KMA di Pemilihan presiden 2019. Nada sebagian besar akan dikasihkan pada Paslon 01. Maksudnya, supaya Jokowi-KMA dapat berkarya untuk makin memajukan Indonesia di waktu yang akan datang.

Baca juga : Jurusan di POLSRI

"Kami setuju memenangi Paslon 01. Kami mempunyai basic massa yang besar. Banyaknya beberapa ribu serta semua menyebar di Jabodetabek. Karena, di sini ada Haji Mat Bendot pendiri Kembang Latar, Haji Zaeni, Lola Hadi pimpinan Perguruan Misar Siban (MS) Pengasinan, serta yang lain. Insya Allah kelak terdapat beberapa Kyai serta Ustadz yang masuk," jelas KH Muhyiddin Ishaq.

Taktik pemenangan pun di isyaratkan KH Muhyiddin Ishaq. Mereka akan lakukan kampanye terbuka atau jahr. Jahr ini akan di gabung dengan cara face to face ala Sirr yang dilakuakn diam-diam. Haji Mat Bendot memberikan, Ormas Kembang Latar akan mengerahkan anggota di beberapa lokasi Jakarta. Mereka akan lakukan publikasi program Paslon 01 supaya makin kuat di grassroot.

"Kami bukan pembela ulama, tetapi penggemar ulama. Kami akan kerjakan publikasi langsung di lapangan. Tetapi, awal mulanya akan ada pengaturan internal. Utamanya, Paslon 01 Jokowi-KMA mesti menang di Pemilihan presiden 2019. Suaranya pun absolut. Mereka ini ialah pemimpin yang Akhlakul Karimah. Pasangan terunggul, sekaligus juga sinergo Umaro serta Ulama," tutup Haji Mat Bendot.

No comments:

Post a Comment