Sunday, March 24, 2019

Jokowi Ingin Jalan Trans Papua Tersambung Penuh Tahun Ini

Jalan Trans Papua yang menghubungkan Propinsi Papua Barat serta Propinsi Papua akan tersambung penuh tahun ini.

Baca juga : Jurusan di BINUS

Membentang dari Sorong sampai Merauke, jalan nasinoal selama 4.330,07 km. akan tingkatkan konektivitas, buka daerah terisolasi, serta kurangi harga barang barang terpenting di Lokasi Timur Indonesia.

"Dalam proses dibuat, telah tuntas 3.800 km. yang telah dibuka. Kita harap terbuka keseluruhan di tahun 2019," tutur Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Magelang, Jateng, Sabtu 23 Maret 2019.

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu pun mengemukakan perihal sama melalui video dokumentasi yang dibikin oleh Biro Wartawan Istana Kepresidenan.

Papua ialah salah satunya pulau sangat jadi perhatian Jokowi. Dalam program kerja Nawacita, dari sembilan agenda yang dijelaskan, bangun lokasi Nusantara dari pinggir ialah salah satunya prioritas penting.

Baca juga : Jurusan di UIN SGD

Pembangunan Trans Papua sebetulnya telah diinisiasi semenjak Pemerintah BJ Habibie serta dilanjutkan oleh presiden-presiden setelah itu.

Bangun infrastruktur di Papua dipandang tidak gampang sebab pembangunan menyertakan pekerjaan membelah rimba belantara, serta sesuaikan dengan kontur tanah pegunungan. Ada pula permasalahan keamanan saat tahun 2016 pekerja konstruksi Trans Papua sempat diculik serta sempat berlangsung insiden bersenjata.

No comments:

Post a Comment