Wednesday, March 20, 2019

Raja Salman Luncurkan Proyek Hiburan Senilai Rp327,3 Triliun di Saudi

Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi meluncurkan beberapa project hiburan di Riyadh sejumlah USD23 miliar atau lebih dari Rp327,3 triliun. Stasiun tv pemerintah Saudi memberikan laporan peluncuran beberapa project itu di hari Selasa, seperti dikutip Al Arabiya, Rabu (20/3/2019).

Proyek-proyek itu termasuk juga taman, jalan berolahraga, serta pusat seni.

Baca juga : Jurusan di UNIMED

Saudi bangun King Salman Park yang bisa menjadi taman kota paling besar dalam dunia yang luasnya lebih dari 13 km. persegi (13 kali ukuran Gardens by the Bay di Singapura, 5 kali ukuran Hyde Park di London, 4 kali ukuran Central Park di New York).

Project taman paling besar dalam dunia itu mempunyai tujuan untuk tingkatkan pangsa ruangan hijau per kapita di Riyadh sekitar 16 kali, dimana lebih dari 7,5 juta pohon akan ditanam di semua kota Riyadh.

Pusat seni yang tengah dibuat ditata untuk menyimpan lembaga-lembaga budaya serta artistik seperti museum, teater, serta galeri. Harapannya dapat merubah Riyadh jadi "pameran terbuka" yang menyimpan karya 1.000 seniman lokal serta internasional.

Ada tujuh museum berlainan yang akan dibuat. Salah satunya, Museum Penerbangan, Museum Astronomi serta Luar Angkasa, Museum Sains, Museum Rimba, Museum Kenyataan Virtual, Museum Arsitektur, serta Moment Square seluas 40.000 mtr. persegi.

Sedang jalan berolahraga yang dibuat akan menghubungkan kota dari timur ke barat, membentang sejauh 135 km., serta akan meliputi jalan bersepeda serta menunggang kuda. Diluar itu pun dibuat jalan jogging dan pusat berolahraga serta budaya.

Baca juga : Jurusan di UNAND

Proyek-proyek itu masih tetap jadi sisi dari Kingdom’s Vision 2030 (Visi Kerajaan 2030) serta diinginkan membuahkan 70.000 pekerjaan baru buat masyarakat di beberapa bidang.

Proyek-proyek hiburan itu akan memberi kesempatan investasi buat investor di serta di luar Kerajaan Saudi dengan keseluruhan investasi sejumlah USD13,3 miliar, termasuk juga project perumahan, perhotelan, perusahaan, pendidikan, rekreasi serta komersial.

No comments:

Post a Comment