Thursday, March 21, 2019

Ma'ruf Amin: Kita Menjadi Pemimpin untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Calon Wakil Presiden nomer urut 01, KH. Ma'ruf Amin mengakui begitu yakin jika keutuhan serta persatuan selalu tumbuh dengan kuat tak perlu dihubungkan dengan kontestasi Pemilihan presiden. Karena itu, bila persatuan antar grup bangsa jadi renggang karena Pemilihan presiden, jadi Kiai Ma'ruf jamin rekonsiliasi buat semua pihak.

Baca juga : Biaya Kuliah UPNYK - Pendaftaran UPNYK

"Tentulah kita akan jagalah kita akan gabungkan semua kekuatan. Tidak cuma yang memberi dukungan yang tidak memberi dukungan juga mesti, kita jadi pemimpin dari semua rakyat Indonesia," kata Ma'ruf di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, (21/3/2019).

Kiai Ma'ruf memiliki pendapat, bicara masalah Indonesia bukan sebatas pihak Jokowi serta Prabowo Subianto semata-mata. Akan tetapi jauh dari itu, bagaimana pihak yang terpolariasasi itu dapat dikumpulkan kembali dalam bingkai persatuan Indonesia.

"Karenanya kita bangun (negara) agar lebih sejahtera, lebih makmur buat semua rakyat Indonesia bukan sebagian-sebagian," tutur Ma'ruf.

Selanjutnya, Mustasyar PBNU pastikan tidak akan membeda-bedakan, termasuk juga dalam merangkul grup keagamaan. Ini hari, Kiai Ma'ruf menjumpai pimpinan Yayasan Hidayatullah untuk bersilaturahmi. Jadi tidak cuma ke Nahdlatul Ulama (NU) saja.

Kiai Ma'ruf pun menjumpai grup lintas agama di Bengkulu tempo hari. Suport dari mereka pun dirasa Kiai Ma'ruf begitu kuat, hingga Mustasyar PBNU itu tidak cemas masalah persatuan saat pemilihan presiden.

"Serta ini yang terpenting, yakni bangun keutuhan serta kesatuan tanpa yang dipinggirkan, tanpa yang terasa terdiskriminasi. Karenanya (Indonesia) kita saja semua," pungkasnya.

Baca juga : Biaya Kuliah POLNEP - Pendaftaran POLNEP

KH Ma'ruf Amin lakukan safari politik di sejumlah daerah selesai debat. Pada 18 Maret 2019, Ma'ruf memulai safari di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pekerjaan diteruskan dengan berkunjung ke Sumenep serta Pamekasan pada 19 Maret.

Mengenai 20 Maret, Kiai Ma'ruf bertolak ke Bengkulu untuk lakukan pekerjaan sama. Pada 21 Maret, Ketua MUI itu berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Kiai Ma'ruf dijadwalkan menjumpai konstituen serta elemen pemenangan pada 22 Maret di Samarinda.

No comments:

Post a Comment