Wednesday, March 6, 2019

Temui Menlu Saudi, Lavrov Bahas Isu Palestina-Israel

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov dilaporkan sudah lakukan pertemuan dengan Menteri Negara Masalah Luar Negeri Arab Saudi, Adel Jubeir di Riyadh. Rumor Palestina-Israel jadi salah satunya rumor penting yang dibicarakan kedua-duanya.

Baca juga : Jurusan di UNESA

Dalam pertemuan wartawan bersama dengan, Lavrov menjelaskan jika Moskow serta Riyadh setuju jika perseteruan Palestina-Israel mesti dituntaskan berdasar pada resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB serta Prakarsa Perdamaian Arab.

"Kami memberi perhatian spesial pada keperluan untuk sampai perkembangan dalam mengakhiri permasalahan Palestina-Israel, yang sudah berhenti. Kami meyakini jika cuma mungkin untuk menangani kebuntuan dengan memakai prinsip-prinsip untuk penyelesaian damai yang digariskan oleh PBB pada basic dari jalan keluar dua negara," kata Lavrov.

"Kami juga bakal berupaya untuk pastikan jika usaha selanjutnya dikerjakan berdasar pada resolusi DK PBB serta Prakarsa Perdamaian Arab, yang diserahkan oleh mendiang Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz al Saud," sambungnya, seperti dikutip Tass pada Rabu (6/3).

Baca juga : Jurusan di UB

Lavrov memberikan jika ia serta Juebir pun sudah mengulas keadaan di Timur Tengah serta Afrika Utara, mengingat keperluan penting untuk memerangi terorisme serta penyebaran beberapa ide ekstremis," dan usaha untuk mengakhiri krisis di Suriah serta Yaman.

No comments:

Post a Comment