Saturday, February 9, 2019

Kubu Prabowo Ngumpul di Solo, Tim Jokowi: Tak Ada Kekhawatiran

Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengadakan rapat internal di Hotel Lor In Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/2/2019)

Rapat itu didatangi oleh beberapa pejabat BPN Prabowo-Sandi diantaranya Djoko Santoso, Hanafi Rais, Bibit Waluyo, Rachmawati Soekarnoputri, serta Fuad Bawazier. Cawapres (calon wakil presiden) Sandiaga Uno pun ada dalam rapat itu.

Baca juga : Jurusan di UNIMED
Menyikapi rapat itu, tim capres-capres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menyatakan tidak mempunyai kecemasan. Karena mereka meyakini sebagian besar penduduk Jawa Tengah memberi dukungan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita kan tidak cemas sebab tempat yang kami bisa di Jawa Tengah, itu ya jika di rata-rata Pak Jokowi itu telah diatas 60 %," kata Wakil Ketua Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Ia juga memandang perihal yang lumrah rapat koalisi BPN Prabowo-Sandi diselenggarakan di Solo. "Itu kan berarti demikian 02 (Prabowo-Sandi) itu konsentrasi ke satu daerah ia mengaku masih tetap begitu rendah," tutur Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Baca juga : Jurusan di USU
Namun, Arsul memperingatkan jika penduduk Jawa Tengah biasanya pemilih yang tenang serta memberi dukungan Jokowi. "Jadi, kalau ada pergeseran itu dikit," kata anggota Komisi III DPR ini.

Ia juga menyentuh Penentuan Gubernur serta Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah baru saja ini. "Saat pilgub, Pak Surdiman Said yang diusung Gerindra dan sebagainya itu berpasangannya dengan Ibu Ida Fauziah menjadi Cawagub yang itu mendapatkan dukungan penuh dari PKB dan deretan NU struktural," tuturnya.

No comments:

Post a Comment