Sunday, July 29, 2018

Sun Life Edukasi Keuangan Mahasiswa Universitas Udayana

PT Sun Life Financial Indonesia serta Financial Rencana Standar Board Indonesia (FPSB) mengadakan program edukasi pendidikan keuangan pada mahasiswa Kampus Udayana (Unud).

Baca juga: Biaya Kuliah UT

Presiden Direktur Sun Life Indonesia Eddy Belmans mengatakan, pekerjaan ini adalah lanjutan dari prinsip perseroan untuk mensupport Otoritas Layanan Keuangan (OJK) dalam tingkatkan literasi keuangan di Indonesia.

" Kami sudah mengadakan kursus sama di sejumlah kampus di Jakarta serta Bandung, " kata Eddy di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Senin (23/3/2015).

Selanjutnya dia mengatakan, untuk babak pertama akan ada delapan kampus yang siap dikasihkan edukasi mengenai keuangan. Sampai sekarang ini, lima kampus yang sudah didatangi oleh Sun Life Indonesia.

Arah dari acara ini, menurut Eddy, sesudah lulus dari bangku perguruan tinggi, beberapa mahasiswa itu bisa menjadi pemimpin di kelompoknya semasing.

" Lewat program edukasi rencana keuangan buat mahasiswa ini, kami mengharap ke depan mereka dapat menerapkannya sesudah lulus kuliah, " ujarnya.

Selain itu, Anggota Dewan Komisaris OJK Kusumaningtuti S Setiono memberikan, dengan diberikannya edukasi pada penduduk, dapat di ketahui faedah serta resiko yang dihadapi instansi keuangan.

Baca juga: Jurusan di UT

" Tujuan OJK yang diincar untuk dikasihkan edukasi keuangan ada enam, yakni ibu rumah-tangga, UMKM, mahasiswa, profesional, karyawan serta konvensional, " tuturnya.

Dia mengaku, pekerjaan edukasi di bagian layanan keuangan ini jadi pekerjaan serta mandat OJK. Walau demikian, diperlukan support dari beberapa pihak termasuk juga industri instansi keuangan tersebut.

No comments:

Post a Comment