Friday, July 13, 2018

Mahasiswa Unnes Wakili Indonesia di Jepang

Dua mahasiswa Kampus Negeri Semarang (Unnes), Jawa Tengah, akan mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka dalam International Symposium on Bussines and Social Science (ISBSS) 2015 di Sapporo, Jepang, 20-21 Juli.

Baca juga: Biaya Kuliah UPNVJ - Pendaftaran UPNVJ

Kedua-duanya pergi ke Jepang atas undangan Higher Education Komunitas yang adalah perkumpulan peneliti serta akademisi dari mancanegara. Ke-2 mahasiswa itu ialah Andika Eko Prasetyo dari jurusan Bhs serta Sastra Indonesia Fakultas Bhs serta Seni (FBS) juga Qurrota A’yun dari jurusan Pendidikan IPA Terpadu Fakultas Matematika serta Pengetahuan Pengetahuan Alam (FMIPA).

Mereka akan mempresentasikan karya ilmiah berjudul ”Modernization in Puppet Creative Industry Based on Sociopreneurship to Reconstruct the National Identity Among Youth”. Menurut Andika, di kesempatan itu mereka akan mempresentasikan hasil riset mereka berbentuk pengembangan product industri kreatif wayang yang telah dimoderenisasi.

”Ini juga bentuk kampanye untuk menyukai budaya. Tujuannya ialah untuk merekonstruksi jati diri bangsa, terutamanya pada kelompok pemuda, ” tutur Andiko, waktu berpamitan di Universitas Unnes, sekian waktu lalu. Andika memberikan, sebelum saat bertolak ke Negeri Sakura, timnya mesti lewat pertandingan ketat bersama dengan tim-tim yang lain supaya bisa lolos.

Timtim yang berkompetisi juga datang dari beragam negara. ”Dari seleksi itu, Alhamdulillah team kami dapat maju ke Jepang, ” tuturnya. Andika menyampaikan, aktivitas itu adalah agenda tahun an Higher Education Komunitas. Serta, pada moment kali ke empat ini dibarengi kelompok peneliti, pegiat pakar dari dunia industri, serta akademisi dari beragam negara.

Baca juga: Biaya Kuliah USAKTI - Pendaftaran USAKTI

Sesaat, Pembantu Rektor Bagian Pengembangan serta Kerja Sama Unnes YL Sukestiyarno menyampaikan, dengan ikuti aktivitas itu, kedua-duanya bisa memakai peluang itu untuk bangun jaringan dengan sesama peserta dari beragam negara yang lain. ”Pergaulan internasional itu sangatlah diperlukan pada masa globalisasi semacam ini, ” katanya.

No comments:

Post a Comment