Sunday, May 5, 2019

Persiapan Mudik Lebaran, Korlantas Polri Pantau Jalur Selatan dan Non Tol Pantura

Mendekati Ramadan 2019, Korlantas Polri mengecheck beberapa jalan mudik Lebaran. Paling baru, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri bersama dengan rombongan memonitor jalan arteri non tol Pantura serta jalan selatan untuk pastikan keamanan pemudik.

Pengamatan dikerjakan sepanjang tiga hari pada Kamis (25/4/2019) sampai Sabtu (27/4). "Ini survey awal yang kami kerjakan untuk jalan non tol Pantura serta jalan selatan," kata Irjen Refdi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019.

Baca juga : Jurusan di POLNES

Rombongan yang turut terbagi dalam beberapa perwakilan Layanan Marga, Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum, Asops Kapolri serta beberapa mass media. Ini hari, rute survey yaitu jalan arteri Kalimalang-Bekasi-Cikampek. Lalu rombongan meneruskan perjalanan ke Indramayu, Cirebon Kabupaten serta Cirebon Kota.

Seterusnya, Jumat (26/4), team akan ke arah ke jalan Pantura daerah Jawa Tengah yaitu ke Pejagan Brebes - Bumiayu-Purwokerto. Lalu telusuri berjalan-jalan arteri di Purwokerto, Cilacap, Banjar serta Tasikmalaya.

"Akan dilihat Terminal Bus Harjamukti Cirebon, Pasar Mundu Cirebon, Pasar Gebang Kabupaten Cirebon, Pasar Bulukumba Brebes, perlintasan kereta api sebidang Pejagan, Pasar Linggapura Brebes, tikungan Z Tonjong serta underpass Karang Sawah," katanya.

Pada Sabtu (27/4), team ke arah ke Garut-Cileunyi Bandung sampai ke gerbang Tol Cileunyi. "Objek yang dilihat beberapa perlintasan kereta api sebidang ruas Tasikmalaya-Ciawi, Tanjakan Gentong, Lingkar Gentong, Simpang Malangbong, Pasar Lewo, Pasar Limbangan, Simpang Ciherang Nagrek, Kahatek serta Simpang Cileunyi," katanya.


Baca juga : Jurusan di UPR

Hasil survey ini akan diulas Kakorlantas bersama dengan barisan Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan beberapa kasatlantas. Maksudnya untuk bikin eksperimen jalan raya serta perlindungan mudik Lebaran 2019. "Sesudah ini (survey jalan arteri serta jalan non tol), kami pelajari bersama dengan polda serta kasatlantas-kasatlantas kota/ kabupaten yang dilalui selama Pantura serta jalan selatan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment