Friday, May 24, 2019

Akbar Tanjung Sanjung Pelantikan Pengurus KNPI Penuh Kebersamaan

Pelantikan kepengurusan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2019-2021 hasil Kongres XV diadakan di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5/2019) malam. Pelantikan ini didatangi Ketua Umum KNPI periode 1978-1981 Besar Tandjung.

Bekas Ketua DPR ini akui senang dapat hadiri acara pelantikan. Menurut dia, pelantikan pengurus DPP KNPI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama menunjukkan situasi kebersamaan antara beberapa pemuda.

Baca juga : Jurusan di UNG

"Saya begitu mengucapkan syukur jika ini hari saya ada dalam pelantikan, serta saya begitu senang jika situasi terlihat benar situasi kebersamaannya," kata Besar waktu memberi sambutannya.

Besar mengharap situasi kebersamaan, persaudaraan, serta persatuan yang ada itu terus dipertahankan. Karena cuma itu yang dapat jadi modal penting buat organisasi kepemudaan ini untuk masih selalu berkiprah.

"Saya mengharap supaya situasi ini selalu dipertahankan. Oleh karena itu yang jadi modal penting supaya KNPI ini dapat benar-benar berkiprah serta siap dalam mempersiapkan generasi penerus dalam hadapi pergantian jaman ke depan," tutur bekas Ketua umum Partai Golkar itu.

Dia memandang figur Haris Pertama begitu pas pimpin KNPI. "Sebab ia (Haris Pertama) mempunyai pengalaman yang cukup, komunikatif serta begitu memerhatikan kebersamaan jadi kemauan yang sudah dirintis oleh beberapa tokoh pemuda pada tahun 1973 lalu," ucapnya.

Selain itu, Ketua Umum DPP KNPI 1999-2002 Adhyaksa Dault minta Kemenkumham selekasnya keluarkan surat ketetapan (SK) pengesahan kepengurusan KNPI pimpinan Harus Pertama.

Baca juga : Jurusan di UNRAM

"Ini agar tidak ada dualisme atau tigalisme di badan KNPI hanya satu. KNPI dibawah Haris Pertama mempunyai landasan. (Dalam kongres) semua OKP serta DPD ada disana," tegas Adhyaksa waktu sambutan serta selesai memberi jaket kulit KNPI pada Haris Pertama.

Sesaat Haris Pertama ajak pada beberapa pengurus KNPI periode 2018-2021 bersama untuk bertindak aktif jaga persatuan serta kesatuan bangsa. "Selesai dilantik, saya mengharap beberapa pengurus solid serta bersama menyulam kembali persatuan serta kesatuan bangsa," Kata Haris.

Jadi ketua umum, Haris janji akan tetap jaga kepaduan serta kebersamaan semua pengurus KNPI. "Saya meminta untuk bersama beberapa pemuda untuk pundak membahu membuat kebersamaan untuk Indonesia," pungkasnya sambil mengucapakan terima kasih pada beberapa ribu DPD KNPI yang ada dalam pelantikan ini.

No comments:

Post a Comment