Wednesday, May 8, 2019

KPU Yakin Rekapitulasi Pemilihan Luar Negeri Selesai Besok

Komisioner Komisi Penentuan Umum (KPU), Viryan Aziz mengaku rekapitulasi suara penentuan luar negeri berjalan mulus. Walau demikian, ada banyak PPLN dengan data yang salah.

Baca juga : Jurusan di USAKTI

"Tetapi substansinya data yang salah itu masih dapat diterangkan oleh rekan-rekan PPLN," tutur Viryan di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (8/5/2019).

Viryan menjelaskan dari semua PPLN yang telah lakukan rekapitulasi suara mereka yang tidak dapat ada sudah lakukan video conference waktu rekapitulasi dikerjakan. Viryan menjelaskan sampai ini hari proses rekapitulasi masih berjalan serta direncanakan usai besok.

"Makin lancar kan ya, alurnya kita sudah mengetahui alurnya dalam pengertian ada hal yang mungkin itu kurang cocok dari kawan-kawan PPLN tetapi dapat di konfirmasi semua," tuturnya.

Walau ada 70 PPLN yang belum merekapitulasasi pencapaian suara mereka, dia yakini akan selesai sampai Kamis besok. Menurut dia, satu hari tempo hari saja persisnya Selasa 7 Mei pihaknya dapat menyelesaikan 40 PPLN.


Baca juga : Jurusan di UMS

"Sebab tempo hari PPLN besar kan, seperti Johar Baru, lalu Riyadh, Taipe yang jumlahnya KSK nya sampai hampir 500-an, ini telah yang besar-besar telah kita tuntaskan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment