Wednesday, May 23, 2018

Dua Mahasiswi Ini Siap Taklukkan Gunung di Antartika

 Fransiska Dimitri Inkiriwang (23) serta Mathilda Dwi Lestari (23), tim dari The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Kampus Katolik Parahyangan (WISSEMU), juga akan selekasnya mengalahkan Gunung Vinson Massif di Antartika.

Baca juga: Biaya Kuliah UMN

Itu juga akan jadi gunung ke-5 dari tujuh gunung yang juga akan dikalahkan. Terlebih dulu, tim WISSEMU telah sukses mengalahkan empat gunung teratas di empat lempeng benua yakni Gunung Cartensz Pyramid (Papua), Gunung Elbrus (Rusia), Gunung Kilimanjaro (Afrika), serta Gunung Aconcagua (Argentina).

Gagasannya, tim juga akan pergi dari Indonesia pada Selasa 20 Desember 2016, persisnya dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sedang prosesi pelepasan dengan resmi dikerjakan di Universitas Unpar, Kota Bandung, pada Senin (19/12/2016).

Sesuai sama jadwal, Fransiska serta Mathilda juga akan tiba pada 21 Desember di Chile. Disana mereka juga akan bermalam sepanjang lima hari sebelumnya meneruskan perjalanan ke Punta Arenas yang disebut kota paling akhir sebelumnya pendakian diawali.

Pendakian sendiri juga akan diawali dari Vinson Basecamp pada 1 Januari 2017 serta diprediksikan menjangkau puncak pada 4 Januari 2017. Mereka lantas juga akan kembali pada Punta Arenas pada 9 Januari 2017. Setelah itu, mereka juga akan meneruskan perjalanan pulang ke Indonesia serta dijadwalkan tiba pada 23 Januari 2017.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang mengakui bangga sekalian waswas lihat dua mahasiswinya juga akan meneruskan perjalanan berat untuk mengibarkan bendera Indonesia.

" Tapi tetaplah ada harapan, ada keinginan, ada support, sekalian doa kalau perjuangan seperti ini juga akan sukses dengan begitu baik, " kata Mangadar dalam konferensi pers di Gedung Rektorat Unpar, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Rabu (19/12/2016).

Dia juga memohon doa pada semuanya pihak untuk mendoakan supaya perjalanan Fransiska serta Mathilda berjalan lancar. Yang terutama, keduanya diinginkan kembali dengan selamat sesudah menyelesaikan misi.

Baca juga: Biaya Kuliah UNPAK

Hal seirama dikemukakan Mathilda. Di dalam semua persiapan yang telah dikerjakan, pertolongan doa dari beragam pihak juga akan jadi penyerta perjalanan mereka dalam merampungkan pekerjaan pendakian.

" Kami mohon doanya, support-nya, supaya pendakian dapat jalan lancar serta dapat kembali pada tempat tinggal dengan selamat, " papar mahasiswi jurusan Jalinan Internasional itu.

No comments:

Post a Comment