Sunday, April 8, 2018

Gagal Menanjak, Membuat Truk yang Memuat Bata Tumpah di Tanjakan

 Truk bermuatan material bangunan tumpah ke jalan menuju Universitas Kampus Negeri Semarang (Unnes). Truk bersama muatan yang melintang di dalam tanjakan, menyebabkan banyak kendaraan macet sampai berlangsung penimbunan panjang.

Baca juga: Biaya Kuliah UNAIR - Biaya UKT UNAIR

Polisi bersama warga mesti berusaha keras mengubahkan material bata enteng yang penuhi tubuh jalan supaya arus jalan raya kembali lancar. Sebab, kecelakaan tunggal di dalam tanjakan itu menyebabkan banyak kendaraan mogok, karna mendadak berhenti pada tempat menanjak.

Kecelakaan jalan raya itu berawal waktu truk bernopol K 1967 CF yang dikemudikan Sutikno warga Rembang, melaju dari Lumajang Jawa Timur menuju arah Universitas Unnes Semarang.

Waktu tiba di pertigaan Sumur Jurang, truk tidak dapat menanjak. Terkecuali over tonase sampai 30 ton, muatan material bata enteng juga sangat tinggi sampai tumpah di jalanan.

" Sangkaannya sopir terlambat over gigi, hingga truk pernah turun serta muatan berjatuhan di jalan. Disini memanglah lokasi tanjakannya cukup tinggi, banyak kendaraan yang tidak kuat menanjak terlebih apabila bawa muatan berat, " kata anggota Satlantas Polsek Gunungpati, Aiptu Dwikora, Senin (15/1/2018).

Kurun waktu singkat arus jalan raya tiga arah yaitu menuju Universitas Unnes, Gunungpati, serta Ungaran mengular panjang. Polisi yang tiba di lokasi lakukan buka-tutup jalan, untuk kurangi kepadatan kendaraan. Diluar itu, beberapa kendaraan juga diarahkan ke berjalan-jalan kampung.

Supaya truk dapat jalan kembali, polisi memohon beberapa muatan di turunkan. Tanjakan di pertigaan Sumur Jurang cukup berlebihan hingga butuh kewaspadaan saat mengemudi. Untuk yg tidak mengetahui medan itu, diimbau memakai jalur beda terlebih apabila membawa muatan berat.

Baca juga: Biaya Kuliah ITS - Biaya UKT ITS

" Barusan dari Lumajang ingin anter muatan ini ke toko bangunan dekat Unnes, tidak tahu mengapa mendadak tidak dapat menanjak. Mengakibatkan ya ada muatan beberapa tumpah di jalan, " tutur sopir truk, Sutikno.

No comments:

Post a Comment