Tuesday, March 13, 2018

Unpad Mengadakan CEO Talk Dengan Dirut BRI Asmawi Syam

 Kampus Padjadjaran mengadakan CEO Talk dengan mendatangkan Direktur Paling utama Bank BRI Asmawi Syam yang membuka jurus usaha bank BUMN itu.

Acara yang digagas Unpad BUMN Center of Excellent (Unpad-BCE) dikemas berbentuk workshop tentang Jurus Usaha Rakyat " Jenis Usaha yang Bankable " yang di gelar di universitas Unpad, Bandung, Jumat (10/3/2017).

Baca juga: Biaya Kuliah UBAYA - Pendaftaran UBAYA

Dalam peluang CEO Talk ini, Direktur Paling utama Bank BRI Asmawi Syam memberi pemaparan berkaitan perubahan dunia usaha dimana dunia perbankan juga dituntut untuk lakukan transformasi.

" Ada banking disruption, perbankan butuh beralih supaya tidak ketinggalan, " tutur Asmawi waktu memberi pemaparan.

Asmawi menmaparkan BRI lakukan beragam transformasi dengan tetaplah menajamkan konsentrasi di segmen Usaha Mikro, Kecil, serta Menengah (UMKM) dengan mendorong supaya UMKM juga bertransformasi pada perubahan.

" UMKM harus juga mulai transformasi ke arah digital, supaya tidak ketinggalan. Kami mendorongnya dengan bermacam service serta product yang sesuai sama, " tegasnya.

Disamping itu, Direktur Unpad-BCE Ernie Tisnawati Sule menyebutkan Bank BRI adalah satu diantara BUMN yang bertindak pada penambahan roda perekonomian, khusunya di bidang mikro dimana perseroan telah mempunyai brand identity spesial dalam pengembangan UMKM.

" Kami lihat ini yaitu peranan CEO, pimpinan puncak BRI Asmawi Syam yang miliki prinsip kuat serta konsentrasi pada pengembangan usaha rakyat, " katanya.

Dia memberikan gelaran CEO Talk adalah satu diantara program Unpad BCE dengan BUMN tentang debut BUMN dalam perekonomian bangsa.

" BRI mempunyai peranan strategis cetak calon-calon wiraswasta di masa depan jadi sisi pengembangan ekonomi yang berkepanjangan. Diluar itu, BRI butuh konsentrasi meningkatkan jenis usaha yang sesuai dengan perubahan, " tuturnya.

Keri Lestari, Wakil Rektor Bagian Penelitian, Dedikasi Pada Orang-orang, Kerja Sama, Inovasi, serta Usaha Unpad menyebutkan, aktivitas CEO Talk serta Workshop dengan Bank BRI ini adalah program favorit Unpad serta Unpad BCE jadi bentuk kerjasama sivitas akademika Unpad serta BUMN yang disebut aplikasi dari kolaborasi pentahelix.


Baca juga: Biaya Kuliah UNY - Pendaftaran UNY

" Unpad jadi satu diantara lokasi sains serta tehnologi, mempertemukan penelitian yang dihilirasisi serta tidak berhenti di publikasi termasuk juga penelitian berkaitan UMKM. Misi Unpad serta Bank BRI sama bagaimana UMKM jadi juara di negerinya sendiri, " tuturnya.

Dia mengungkap Unpad mempunyai tujuan perform untuk cetak 100 startup, pihaknya mengharapkan Unpad serta Bank BRI bisa bekerjasama serta bekerja bersama untuk cetak serta membina UMKM. " Dengan BRI dapat bekerja bersama, membina UMKM di Unpad, ataupun dengan membina UMKM di BRI, " katanya. (K5)

No comments:

Post a Comment