Sunday, March 11, 2018

Sebuah Universitas di Jepang akan Buat Pusat Penelitian Ninja Pertama di Dunia

 Satu kampus di Jepang merencanakan membuat pusat riset tentang ninja yang diklaim jadi yang pertama didunia.

Walau umumnya cuma dapat di ketahui lewat buku-buku histori serta fiksi, pamor ninja bangkit sekali lagi sesudah otoritas Jepang memakai ninja untuk mempromosikan pariwisata mendekati Olimpiade 2020 di Tokyo.

Baca juga: Biaya Kuliah UMY - Biaya UKT UMY

Saat ini, Kampus Mie di Jepang tengah, lokasi yang dipandang jadi kampung halaman ninja, menginformasikan juga akan membuat sarana penelitian ninja mulai Juli yang akan datang.

Mereka merencanakan menyatukan data induk ninja serta mendorong kerja sama ilmuwan dari beragam disiplin pengetahuan yang pelajari ninja, kata Yuji Yamada, profesor histori Jepang di kampus itu.

" Kami juga akan lakukan riset tentang dokumen-dokumen kuno serta bekerjasama dengan beberapa peneliti sains supaya dapat mengaplikasikan kearifan ninja dalam kehidupan moderen, " kata Yamada, yang berencana pembangunan pusat studi itu, pada kantor berita AFP pada Kamis (11/5/2017).

" Umpamanya, ninja membakar dupa Jepang sebelumnya keluar tempat tinggal untuk hindari beberapa hal jelek. Kami beranggapan dupa dapat tingkatkan konsentrasi hingga ninja dapat terlepas dari cedera, " tuturnya.

Dia memberikan, penelitian tentang aroma itu dapat berguna untuk dunia masa saat ini.

Sarana itu juga akan dibuat di Iga, satu kota di 350 km. barat daya Tokyo yang dikelilingi gunung yang dulunya adalah tempat bernaung banyak ninja.

Yamada juga menyebutkan pusat studi itu juga akan menerbitkan hasil penelitian dalam bhs Inggris serta Jepang supaya dapat lebih gampang dibuka ilmuwan serta beberapa pengagum dari luar negeri.

Di dalam melejitnya popularitas ninja, Prefektur Aichi tahun lantas mulai mempekerjakan ninja, termasuk juga orang asing, untuk mempromosikan pariwisata di ruang yang di kenal dengan kastil bersejarah Nagoya.

Pada 2015, beberapa gubernur serta wali kota dari prefektur di semua Jepang ganti baju mereka dengan kostum ninja untuk menginformasikan peluncuran " dewan ninja ".

Baca juga: Biaya Kuliah UIN MALANG - Biaya UKT UIN MALANG

No comments:

Post a Comment