Monday, February 26, 2018

Alumni Universitas Pancasila Dorong Kreativitas Generasi Milenial

 Keluarga Alumni Kampus Pancasila Komisariat Fakultas Ekonomi serta Usaha mengadakan Pancasila Innovation and Creative Week (Pic Week) untuk mendorong kreatifitas generasi Milenial supaya bisa berkompetisi ke ranah International.

Ketua Umum Keluarga Alumni Kampus Pancasila Komisariat Fakultas Ekonomi serta Usaha, Achsanul Qosasi menyampaikan argumen pihaknya mengadakan moment itu yakni untuk menumbuhkan kreatifitas semua pelajar di Indonesia.

Baca juga: Biaya Kuliah UI - Pendaftaran UI

Menurut dia moment yang di gelar mulai 9 September hingga 10 Oktober itu sukses menjaring 10 finalis dari keseluruhan 300 peserta.

" Moment ini kan dapat jadi epicentrum kreatif serta inovasi anak muda Indonesia, " katanya di Jakarta, Minggu (29/10/2017).

Dia menerangkan pada moment itu, semua peserta yang datang dari beragam kota di semua Indonesia mesti buat oleh-oleh kreatif serta inovatif yang berguna untuk orang-orang serta lingkungan‎.

Dia optimis moment itu bisa diadakan tiap-tiap tahun untuk mendorong kreatifitas generasi milenial.

" Saya mengharapkan aktivitas Pic Week ini juga akan teratur diadakan tiap-tiap tahun, " tuturnya.

Disamping itu Ketua Pelaksana Pic Week 2017, Irsa Rahadian menyebutkan peserta datang dari beberapa kota salah satunya Jakarta, Tangerang, Kediri, Bengkulu, Pare-Pare, Kendari, Nganjuk, Malang, Yogyakarta serta Surabaya.

Menurut dia, moment itu memperoleh tanggapan positif dari umum, hingga tidak tutup peluang juga akan diadakan tiap-tiap tahun.

" Tanggapan umum cukup bagus ya, karna jumlah pendaftar banyak pula. Walau sebenarnya kami tidak gunakan iklan di mass media, cuma lewat sosial media saja, " katanya.

Dia menyebutkan, sesudah ikuti moment itu, semua peserta yang terbagi dalam mahasiswa serta pelajar juga akan memperoleh pembinaan selanjutnya supaya ketika masuk dunia pekerjaan, telah mempunyai bekal yang cukup serta tidak mencari lapangan pekerjaan.

" Bahkan juga ‎mereka dapat membuat lapangan pekerjaan sendiri untuk orang-orang, " katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah UNTIDAR - Pendaftaran UNTIDAR

No comments:

Post a Comment